Kamis, 13 Januari 2011

BERWISATA KE BANDUNG

TOUR BANDUNG


Masa-masa SMK yang haya ada satu kali seumur hidup harus di manfaatkan dengan baik, suatu saat ketika kita sudah lulus dari sekolah maka kita akan mengenang tentang apa saja yang pernah kita lakukan selama menjadi siswa di sekolah. Kebersamaan dalam kelas dengan teman-teman yang kita miliki akan sangat kita rindukan ketika kita semua sudah tidak bersama lagi dalam lingkungan sekolah. karena tentunya setelah lulus pasti sudah punya rencana masing-masing. Dalam hal ini osis smkn1 lemahabang memprogramkan wisata siswa ke bandung untuk siswa tingkat XI angkatan 2009. program ini di harapkan agar bisa di wujudkan pada tahun ini.
Maka kami dari pihak sekolah atas nama osis memininta dukungan penuh dari siswa tingkat XI agar program wisata siswa dapat di laksanakan dan berjalan bengan baik sesuai dengan harapan.
Kegtiatan ini bertujuan untuk mengisi libur panjang setelah semester dan menyegarkan kembali fikiran seusai ujian kenaikan kelas. Serta memupuk kebersamaan dan sekaligus bisa menjadi kenangan sebelum kita melaksanakn PKL selama tiga bulan.


1.Kolam renang air panas Ciwalini.



Daerah Ciwidey sangat kaya dengan sumber air panas alami.Kolam renang ciwalini berada di lingkungan perkebunan teh Walini yang sejuk dan kolam renang ciwalini memiliki air yang lebih jernih . .


2.tempat wisata Kawah Putih di Ciwidey, Jawa Barat.


Daerah ini masih sangat sejuk sekali, suhu di sini mencapai 18-20 derajat celcius. Dan bisa dilihat di tempat wisata ini sangat berkabut, mungkin efek dari uap kawah tersebut.


Kawah Putih terletak kurang lebih 46 km ke arah selatan Kota Bandung. Kawah Putih ini adalah sebuah kawah yang terbentuk seperti danau yang dikelilingi oleh bebatuan terjal. Uniknya, warna air kawah bisa berubah-ubah. Ada kalanya, berwarna memutih, seolah-olah ditutupi salju. Namun, kadang-kadang justru



Kebun Teh Rancabali Antara Kawah Putih Dan Situ Patenggang
Ketika Perjalanan Antara Situ Patenggang dan Kawah putih, mata kita akan di kejutkan dengan pemandangan hamparan kebun teh yang sangat indah

3.Perkebunan Strawberry Rancabali

dengan jarak sekitar 30 Km dari pusat Kota Bandung ke arah Barat daya, anda sudah dapat menjumpai perkebunan Strawberry yang terhampar mulai dari lereng Gunung Patuha, pintu Masuk kota Ciwidey hingga menjelang Puncak Gunung Patuha. Terletak di pertengahan hingga lereng Gunung Patuha, daerah Rancabali terkenal sebagai sentra perkebunan Strawberry yang cukup terkenal. Walaupun ketenarannya masih kalah dengan Cihanjuang di Utara Bandung, namun dari segi luas wilayah dan populasi, Rancabali tentu lebih memenangkan persaingan ini.
Selepas melewati Tol Kopo dan bermacet macet ria di Kopo Sayati, anda segera memasuki kota Soreang. Anda belum akan melihat bahwa anda akan segera menjumpai perkebunan Strawberry disini. namun, selepas wilayah Pasir Jambu di lereng Gunung Patuha, anda akan segera mendapati satu persatu Perkebunan STrawberry Perorangan. makin ke atas, perkebunan Strawberry yang anda temui akan semakin banyak dan makin ranum serta besar.


Panen Strawberry ini dilakukan setiap dua hari sekali. apabila ingin memilih Strawberry kualitas terbaik, kita dapat meminta pertolongan kepada penjaga warung untuk melakukan perburuan dengan memilihkan Strawberry yang baik bagi kita. namun, cara ini tidak dianjurkan untuk anda yang ingin menikmati pengalaman baru berburu Strawberry di wilayah RancaBali (hheu..).

TIPS MEMETIK STRAWBERRY
Bagi dua buah kotak yang anda pegang. sisihkan satu buah untuk yang akan anda bawa pulang sebagai oleh-oleh dan satu kotak lagi untuk yang anda makan langsung. untuk kotak oleh-oleh, pilihlah STrawberry dengan warna merah muda menjelang tua atau boleh yang masih pucat dengan biji kulit berwarna putih. Strawberry tipe ini akan memiliki daya tahan tinggi terhadap waktu karena masih belum matang sempurna. sementara itu, untuk yang akan anda makan segera, pilihlah Strawberry berwarna merah hampir tua dengan biji kulit berwarna hitam. Strawberry ini biasanya memiliki rasa manis yang kuat bercampur sedikit asam. STrawberry jenis ini sudah matang dan siap untuk disantap. bagi Strawberry yang ingin anda bawa pulang, sebaiknya anda harus hindarkan dari air karena air akan mempercepat pembusukan Strawberry tersebut.
Berhubung lokasi Perkebunan Strawberry RancaBali terletak di lereng Gunung Patuha. Perkebunan ini memiliki masa panen sepanjang tahun. cuaca dan iklim yang sejuk membuat produksi Strawberry terjadi sepanjang Tahun sehingga kapanpun anda datang,anda akan menjumpai Strawberry yang ranum. ingin mencoba pengalaman baru memetik Strawberry? kunjungi RancaBali di Bandung Selatan!

4.Situ Patenggang


terletak di daerah Ciwidey berupa sebuah telaga yang dikelilingi oleh kebun teh dan hutan cagar alam Patenggang yang membuat kita merasa sejuk, nyaman dan betah untuk tinggal di tempat ini. Di sini kita juga dapat melihat batu cinta dan pulau Asmara.



5.Kota Bandung .

Setelah puas menikmati alam terbuka, inilah saatnya kita mengunjungi kota Bandung. Di sini kita bisa berbelanja di factory outlet yang banyak tersebar. Selain itu, kita juga bisa mencoba makanan khas kota Bandung yang pasti akan membuat lidah bergoyang




ada beberapa pilihan tempat di bandung yang menarik untuk di kunjungi yaitu:
-. Musium Geologi , -. ITB , -. Priangan kota bandung,
-. Gedung Sate -. ITC Kebon Kalapa Bandung -. DLL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar